Admin Kimia

Admin Kimia

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
01 Desember 2021


Guest Lecture Series Jurusan Kimia 2021 dilanjutkan dengan mendatangkan pembicara luar negeri yaitu Prof. Michael Wink dari Institute of Pharmacy and Molecular Biotechnology, Heidelberg University, Jerman. Lecture yang diselenggarakan tanggal 1 Desember 2021 dengan judul "Medical Plants of the word: from ethnobotany to the development of pharmaceutical products" telah menarik minat mahasiswa, dosen dan peneliti dari beberapa universitas di Indonesia dan lembaga penelitian.

Selain itu ikut bergabung juga universitas dari Universitas Perintis dan Universitas Yarsi sebagai collaborator untuk kegiatan ini. Jumlah peserta yang hadir pada lecture ini adalah 158 orang. Kegiatan berlangsung selama 2 jam dimana kuliah selama 1 jam dan diskusi/tanya jawab 1 jam berikutnya.

Jurusan Kimia berharap, dengan adanya kegiatan Guest Lecture ini, yang merupakan bagian dari Usulan kegiatan Hibah PKKM (Proposal Kompetisi Kampus Merdeka) mampu menghangatkan suasana belajar mahasiswa dikala masa pandemi ini. (YEP)

20 November 2021
 

 

Jurusan kimia FMIPA Universitas Andalas melalui HIbah Program Kompetisi Kampus Merdeka  (PKKM) telah melasanakan kegiatan Workshop Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk, Branding, Promosi dan Mendapatkan Investor Produksi Pupuk Organik yang dihadiri oleh Mahasiswa Jurusan Kimia. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 20-21 November di Gedung F Universitas Andalas dan Laboratorium Kimia Organik bahan Alam (KOBA) Jurusan Kimia.

Narasumber kegiatan adalah Ibu Dra. Rosmimik M.Si. dan Bapak Marindo Palar, M.M yang merupakan seorang praktisi dan wirausahawan dibidang produksi pupuk cair. Adapun topik workshop ini adalah:

  • Aspek Hukum dan Bisnis Pupuk Organik
  • Membuat Pupuk Organik Bermutu Untuk Meningkatkan dan Menjaga Kesehatan Lahan
  • Praktek Pembuatan Pupuk Organik Bermutu

Hasil kegiatan yang diharapkan adalah peserta (mahasiswa Jurusan Kimia) mendapatkan wawasan tentang aspek hukum untuk berbisnis pupuk organik dan teknik mendapatkan pupuk organik yang berkualitas tinggi. Mahasiswa juga diajarkan (praktek) cara membuat pupuk organik yang berkualitas baik dan teknik memproduksi berskala besar. (YEP)

19 November 2021

 

Untuk Informasi penerimaan mahasiswa baru pascasarjana silahkan klik disini

 

 

 

17 November 2021

Alhamdulillah....Pada akhir tahun 2021 ini, bertambah satu orang profesor di Jurusan Kimia FMIPA UNAND, Prof. Dr. Zulhadjri. Bapak Prof. Dr. Zulhadjri dari bidang Kimia Anorganik, Laboratorium Kimia Material dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai seorang Guru Besar di Bidang Kimia Anorganik.

Dengan bertambahnya seorang profesor baru, maka hingga saat ini Jurusan Kimia telah memiliki 14 orang Guru Besar yang tersebar di lima bidang kimia. Kami, Jurusan Kimia sangat bangga dengan pencapaian ini, dan semoga pencapaian ini mampu meningkatkan kualitas Jurusan Kimia. (YEP)