Rabu, 28 November 2018 13:53

Visi Misi Program Sarjana

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Visi program studi Sarjana S1 Kimia

Menjadikan Program Studi sarjana Kimia FMIPA Unand sebagai pusat pendidikan tinggi yang unggul dan kompetitif dalam konsep dan penerapan ilmu kimia berbasis kekayaan alam hayati dan non hayati di tingkat Asia pada tahun 2028

Misi program studi Sarjana S1 Kimia

  1. Menjalankan proses pendidikan dan pengajaran kimia yang berkualitas, efektif, efisien, dan berkarakter serta berkesinambungan.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dalam mengkaji dan mengembangkan Sumber Daya Alam (kekayaaan alam hayati dan non hayati) serta publikasi ilmiah baik nasional maupun internasional dan menerapkan konsep-konsep kimia sebagai bentuk pengabdian.
  3. Meningkatkan kualitas tata kelola Departemen yang baik, unggul, serta mampu beradaptasi dengan kemajuan dan perkembangan lingkungan strategis.
  4. Meningkatkan kerjasama yang produktif dan berkelanjutan dengan kelembagaan pendidikan, pemerintahan dan dunia usaha di tingkat daerah, nasional, dan internasional.

Profil Lulusan Kimia

  1. Pendidik; Dosen dan Guru
  2. Peneliti; Meneliti Sumber Daya Alam Hayati dan Non Hayati
  3. Praktisi Kimia; Pelaku Dunia Industri
  4. Wirausahawan; Pelaku Dunia Usaha

Tujuan program studi Sarjana S1 Kimia

  1. Menghasilkan lulusan kimia yang berdaya saing global, mempunyai spirit kewirausahaan dan berkarakter.
  2. Menghasilkan penelitian dan publikasi yang berkualitas.
  3. Meningkatkan pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka transformasi konsep-konsep kimia, hasil penelitian, dan bahan ajar.
  4. Mewujudkan pengelolaan Departemen Kimia yang profesional yang berbasis budaya ilmiah.
  5. Meningkatkan mutu pelayanan Departemen Kimia melalui penyediaan fasilitas, sarana dan prasaranaserta mewujudkan suasana akademik yang kondusif.
  6. Memperluas dan meningkatkan jaringan kerjasama Departemen Kimia dengan berbagai lembaga pemerintah dan swasta dalam dan luar negeri.
  7. Mengembangkan dan meningkatkan kerjasama yang produktif dalam upaya pencapaian visi dan misi yang ditetapkan.

 

Read 11498 times