Workshop Penyusunan RPS Mata Kuliah Yang Menerapkan Kurikulum OBE dan Strategi Pembelajaran Case-Method dan Team-Based Project

23 Agustus 2021

 

Hari ini, (18-20 Agustus 2021) Jurusan Kimia FMIPA melaksanakan workshop "Penyusunan RPS mata kuliah yang menerapkan kurikulum OBE dan Strategi Pembelajaran case-method dan team-based project" dengan Pemateri Prof. Dr. Sri Rahayu dari Universitas Negeri Malang. Workshop ini merupakan salah satu kegiatan dari Hibah PKKM yang dimenangkan oleh Jurusan Kimia. Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan pemateri sementara para peserta secara luring di Hotel Mercure Padang. Dari hasil workshop pertama (9 Agustus 2021 di Convention Hall Universitas Andalas) kita telah melakukan revisi dan restrukturisasi kurikulum Prodi S1 kimia yang dapat memenuhi kebutuhan MBKM. Pada saat ini, kita akan maju setahap lagi yaitu me-redesign RPS KKNI yang sudah ada. 

 

Dalam penyusunan draft untuk akreditasi internasional Royal Society of Chemistry (RSC) terlihat bahwa ada Bahan Kajian RPS mata kuliah yang tumpang tindih dan belum lengkap, sehingga ini momen yang paling tepat untuk kita membenahinya. Disamping itu, tuntuan dalam kurikulum OBE dan MBKM yang meminta adanya mata kuliah yang memberikan pembelajaran case method dan team-based project serta target kita dalam proposal PKKM sebanyak  25% RPS dengan metoda ini, sehingga workshop ini penting kita laksanakan.

 

Workshop ini berlangsung dari tanggal 18 sd 20 Agusutus 2021 dimana rabu dan kamis kita laksanakan sampai jam 10 malam dan jumat hingga jam 11.45. Peserta luring berjumlah 32 org dengan 3 org adalah Tenaga pengajar Politeknik Ati Padang (Kemenperin)

Read 139 times