Guest Lecture Series dengan Prof. Takao Mori dari Tsukuba University

27 Oktober 2021

Guest Lecture Series Jurusan Kimia pada tahun 2021 ini dibuka dengan mendatangkan pembicara luar negeri yaitu Prof. Takao Mori dari National Institute for Materials Science Jepang yang juga Profesor di Universitas Tsukuba (Tsukuba University). Lecture yang diselenggarakan tanggal 27 Oktober 2021 dengan judul "Solid state conversion of waste heat to electricity: The thermoelectric material science challenge" telah menarik minat mahasiswa, dosen dan peneliti dari beberapa universitas di Indonesia dan lembaga penelitian.

Selain itu ikut bergabung juga universitas dari Universitas Malaya Malaysia dan Thermoelectric Society of Thermoelectric Malaysia. Jumlah peserta yang hadir pada lecture ini adalah 110 orang. Kegiatan berlangsung selama 2 jam dimana kuliah selama 1 jam dan diskusi/tanya jawab 1 jam berikutnya.

Jurusan Kimia berharap, dengan adanya kegiatan Guest Lecture ini, yang merupakan bagian dari Usulan kegiatan Hibah PKKM (Proposal Kompetisi Kampus Merdeka) mampu menghangatkan suasana belajar mahasiswa dikala masa pandemi ini. (YEP)

Read 54 times