Admin Kimia

Admin Kimia

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
03 April 2017

Percobaan ini dirancang dengan menggunakan zat-zat kimia yang sangat sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti asam asetat (cuka dapur), aseton (cairan pembersih cat kuku), logam alumunium (pembukus makanan alumunium foil), asam askorbat (vitamin C), dan kalsium karbonat (cangkang telur). Percobaan kimia juga bisa dilaksanakan dengan menggunakan peralatan yang juga sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari seperti, gelas minum, termos air panas dan berbagi jenis wadah plastik. Dengan demikian, percobaan kimia bisa diselenggarakan sebagai bagian dari proses pembelajaran dan bisa dilaksanakan oleh para guru dan siswa di sekolah.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2015 di SMA Negeri 1 Sawahlunto.

24 Maret 2017

Jurusan kimia mengadakan Workshop Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) pada hari senin-selasa tanggal 20-21 Maret 2017 di Gedung Dekanat Fakultas MIPA. Workshop ini bertujuan untuk lebih memahami kuriulum berbasis KKNI sekaligus dapat menyusunnya, sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi. Sebagai narasumber pada workshop ini adalah Nurul Widiaastuti, M.Si, PhD (ITS Surabaya).