Tim Mahasiswa Jurusan Kimia UNAND Juara 1 LKTI Nasional Carbon 4.0

14 Maret 2022

 

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh tim Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Universitas Andalas dengan meraih Juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional Carbon 4.0.  Prestasi akademik ini dipersembahkan oleh Rifno Gusfri Ramadhan, Riska Astin Fitria dan M. Fadli.

Lomba ini diikuti oleh tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia. Diawali dengan seleksi abstrak dan fullpaper dan diakhiri dengan presentasi 10 finalis secara luring pada Tanggal 11 Maret 2022. Pada lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi ini, tim UNAND berhasil menjadi jawara dengan mengajukan judul karya tulis “Analisis Teoritik Aktivitas Antioksidan Senyawa  Malvidin Sebagai Kandidat Obat”. Tim LKTI ini berhasil menyisihkan finalis dari UNAND, UB, UNDIP, UNNES, UNP, UNSRI, UNTAD, UNDIKSHA dan PEM Akamigas. Karya yang disampaikan di bawah bimbingan Imelda, M.Si ini dinilai relevan dan dapat diterapkan untuk mendukung Aktualisasi dan Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Riset dan Teknologi Pasca Covid-19 untuk Mewujudkan SDGs 2030.

Harapannya karya tulis ini dapat menjadi sumbangsih ide dan dapat menjadi pemicu mahasiswa-mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Andalas dalam mengikuti perlombaan-perlombaan tingkat nasional.

Read 184 times