Prestasi membanggakan kembali diukir oleh tim Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Universitas Andalas dengan meraih Juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional Carbon 4.0.  Prestasi akademik ini dipersembahkan oleh Rifno Gusfri Ramadhan, Riska Astin Fitria dan M. Fadli.

Lomba ini diikuti oleh tim mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia. Diawali dengan seleksi abstrak dan fullpaper dan diakhiri dengan presentasi 10 finalis secara luring pada Tanggal 11 Maret 2022. Pada lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi ini, tim UNAND berhasil menjadi jawara dengan mengajukan judul karya tulis “Analisis Teoritik Aktivitas Antioksidan Senyawa  Malvidin Sebagai Kandidat Obat”. Tim LKTI ini berhasil menyisihkan finalis dari UNAND, UB, UNDIP, UNNES, UNP, UNSRI, UNTAD, UNDIKSHA dan PEM Akamigas. Karya yang disampaikan di bawah bimbingan Imelda, M.Si ini dinilai relevan dan dapat diterapkan untuk mendukung Aktualisasi dan Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Riset dan Teknologi Pasca Covid-19 untuk Mewujudkan SDGs 2030.

Harapannya karya tulis ini dapat menjadi sumbangsih ide dan dapat menjadi pemicu mahasiswa-mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Andalas dalam mengikuti perlombaan-perlombaan tingkat nasional.

Selamat kepada Rifno Gusfi Ramadhan (1810412027) dan M. Fadli (1810412054) yang telah berhasil meraih JUARA 1 dalam kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Gebyar Kimia 2022, Kimia Iron.

Kegiatan ini diadakan Tanggal 26-27 Februari 2022 di Jurusan Pendidikan Kimia, FKIP Universitas Jambi.dan diikuti oleh berbagai tim mahasiswa dari berbagai universitas/sekolah tinggi Se-Sumatera dengan tema “Inovasi Pengembangan Unsur Besi menuju Indonesia Mandiri”

Makalah yang dipresentasikan berjudul "Pemanfaatan  Momilakton Sebagai Inhibitor Korosi Besi Ramah Lingkungan: Metode Komputasi dibawah bimbingan Ibu Imelda, M.Si.

Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi dan meningkatkan kualitas mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA Universitas Andalas.

 

UKDK Semester Genap Periode I TA 2021-2022 ONLINE (I-Learn Versi 2)

Web https://fmipa.ilearn.unand.ac.id/
Enrollment I-Learn UKDK
Batas Enrollment 21-25 Februari 2022 pukul 20.00 WIB
Enrollment key UKDKI12022
Ujian Minggu / 27 Februari 2022 (09.00-12.00 WIB)
Waktu 100 menit
   

Catatan:

    1. Mohon kepada Mahasiswa untuk memastikan kelancaran jaringan internet sebelum ujian.
    2. Tidak ada ujian ulangan atau susulan.
    3. SOP dan tata cara pelaksanaan ujian ada di website jurusan (mohon dibaca dan dipahami)
    4. Jika ada perubahan pelaksanaan ujian, akan diumumkan secepatnya melalui website dan telegram jurusan kimia.

Note: HARUS INPUT NIM di I-Learn UKDK jika tidak maka ujian batal.

Mahasiswa Program Sarjana 

1. Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri Angkatan Tahun 2020

2. Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri Angkatan Tahun 2021 

Agar melakukan pemeriksaan kesehatan angkatan 2020 dan 2021, untuk info Klik disini