Admin Kimia

Admin Kimia

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
20 Juli 2018

Program Studi S3 Ilmu Kimia FMIPA Universitas Andalas sejak berdiri pada tahun 2009 sampai pada tahun 2018 telah menghasilkan lebih dari 50 orang doktor kimia yang sebagian besar bekerja sebagai staf pengajar dan selebihnya sebagai peneliti, yang bekerja seebagai staf pengajar diantaranya telah menjadi Guru Besar. Sekarang mereka pada umumnya telah mengikuti berbagai pertemuan ilmiah baik didalam maupun diluar negeri. Disamping ikut dalam pertemuan ilmiah mereka juga telah mempublikasikan hasil-hasil penelitiannya pada beberapa jurnal international berepurtasi.

Program Studi S3 Ilmu Kimia FMIPA Universitas Andalas diasuh oleh 26 orang staf pengajar tamatan dari berbagai perguruan tingg didalam dan luar negeri ( USA, Jepang, Belgia, Jerman, Perancis, Malaysia, Singapore) diantaranya telah bergelar Guru Besar 12 Orang. Sebagian besar staf pengajar dapat menjadi promotor sebanyak 18 orang termasuk Guru Besar dan 8 orang sebagai ko promotor. Program S3 Ilmu Kimia juga dilengkapi dengan perpustakaan pusat yang dapat mengakses jurnal dan pusat data internasional serta memiliki  laboatorium yang cukup memadai untuk melakukan penelitian.

Program Studi S3 Kimia FMIPA Universitas Andalas mempunyai Visi  ; “ Menjadikan Program Studi S3 Ilmu Kimia FMIPA UNAND sebagai pusat pendidikan tinggi yang unggul dan kompetitif dalam konsep dan penerapan ilmu kimia berbasis kekayaan alam hayati dan non-hayati ditingkat ASIA pada tahun 2023.”  Dengan Tujuan : Menghasilkan doktor kimia yang dapat meniti karir pada penelitian ilmiah  dengan tingkat kemandirian yang tinggi, mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu menjelaskan konsep-konsep dan teori-teori kimia kepada masyarakat ilmiah , serta mampu mengembangkan ilmu dan terapannya, memiliki keinginan belajar sepanjang hayat sesuai dengan tuntutan zaman dan memberikan kemaslahatan pada umat manusia.

 

AKTIVITAS DOSEN DALAM BERBAGAI PENELITIAN

AKTIVITAS DOSEN DALAM PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT

 

 

KETUA PROGRAM STUDI

Prof. Dr. Zulkarnain Chaidir

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Prof .Dr. Zulkarnain Chaidir

 

15 November 2017

https://docs.google.com/forms/d/1cVjUWyU2xTsOknIOgw5qESyPQefHITTdHAS4OcH2xUU/prefill